TKN: Jokowi nanti tidak hanya akan tekankan soal infrastruktur

Jakarta (ANTARA News) – Direktur Program Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Aria Bima mengatakan, Calon Presiden Nomor Urut 01 Joko Widodo pada debat kedua malam ini tidak hanya akan menekankan soal pentingnya infrastutkur, tapi juga memerhatikan aspek lingkungan hidup. 
   
“Infrastruktur dan lingkungan hidup  itu kan ‘linkage’ ya. Energi dan lingkungan hidup juga. Masalah lingkungan itu menjadi hal prioritas utama saya kira,” ujar Aria Bima kepada awak media di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu.
   
Ia mencontohkan komitmen pemerintah yang dalam waktu dekat akan menerbitkan Peraturan Presiden (Perpres) untuk mengatur pengembangan industri mobil listrik di Tanah Air.
   
“Kita siapkan perpres mobil listrik ya. Mobil listrik adalah bagaimana merupakan transportasi ramah lingkungan. Ini sangat terkait ya,” kata Aria.
   
Selain itu, ia juga mengatakan Jokowi lebih mengorientasikan Indonesia sebagai lumbung pangan dunia, tidak lagi sebagai pendukung industri-industri yang membutuhkan hasil pertanian dan perkebunan.
   
“Bukan lagi pertambangan, perkebunan, untuk men-support industri-industri yang membutuhkan sawit, karet, kakao ya, tapi bagaimana posisi tanaman perkebunan itu mulai digeser tanaman-tanaman pertanian sebagai lumbung pangan dunia,” ujar Aria. 
   
Sebelumnya, terkait infrastruktur sendiri, ia menyoroti soal infrastruktur yang dibangun oleh Presiden Joko Widodo selama empat tahun terakhir. Ia menilai, pembangunan infrastruktur tersebut merupakan fondasi untuk perekonomian Indonesia semakin maju  ke depan.
   
Dengan berbagai macam infrastruktur yang telah dibangun, telah meningkatkan konektivitas baik udara, laut, dan darat di seluruh wilayah Indonesia. Ia meyakini, keinginan untuk dapat mewujudkan keinginan Indonesia sebagai negara maju tidak hanya sebaga impian atau harapan belaka.

Debat Capres diikuti dua capres yaitu nomor urut 01 Joko Widodo dan nomor urut 02 Prabowo Subianto.

Baca juga: Sebelum berangkat debat, Prabowo temui tim BPN
Baca juga: Debat capres kedua terdiri dari enam segmen
Baca juga: TKN: Jokowi akan “all out” jalani debat kedua

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2019