Relawan Jokowi gelar konsolidasi matangkan strategi pemenangan

Jakarta (ANTARA News) – Relawan pendukung calon presiden-wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo-Maruf Amin menggelar konsolidasi nasional di Rumah Aspirasi Rakyat, di Jakarta Pusat, Minggu (25/11), membahas kesiapan relawan memenangkan Jokowi-Maruf di daerah.

“Kemenangan bisa kita raih bukan hanya dengan menyampaikan keberhasilan Pak Jokowi, bukan hanya teks, tapi juga menyiapkan infrastruktur pemenangan di daerah,” Wakil Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional Jokowi-Maruf, Mustar Bona Ventura, dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Minggu.

Konsolidasi dipimpin Bona Ventura dan Muhammad Yamin, dan para peserta merupakan pimpinan organisasi relawan pendukung pasangan nomor urut 01 itu, dari seluruh Indonesia.

Mustar mengatakan, kerja 700 kelompok relawan dalam memenangkan Jokowi-Maruf akan semakin mudah saat selaras dengan kerja 162.000 calon anggota legislatif dari partai koalisi pendukung Jokowi-Maruf.

Menurut dia, penyelarasan kerja memenangkan Jokowi-Maruf menjadi fokus yang terus dikuatkan bersama Tim Kampanye Nasional Jokowi-Maruf.

“Kita rapikan tim kemenangan hingga TPS. Jangan jemawa, kita menangkan Jokowi di Jawa Barat, Jawa Timur, Pulau Sumatera, DKI Jakarta, Banten dan daerah lainnya,” ujarnya.

Mustar menjelaskan, konsolidasi tersebut dibahas rencana menggelar Musyawarah Kerja Nasional relawan Jokowi-Maruf yang direncanakan digelar di Bogor, Jawa Barat, pada Desember 2018.

Dia mengatakan, Mukernas itu untuk menyamakan narasi dan kerja, agar semua terpimpin dan tidak bergerak sendiri-sendiri.

Konsolidasi relawan Jokowi-Maruf dihadiri kelompok relawan dari JPKP, Emak-Emak Djos, Laskar Jokowi, Kita Jokowi, dan lainnya, termasuk ormas sayap PDI Perjuangan yaitu Repdem.

Selain konsolidasi relawan, digelar juga pertunjukan musik yang menampilkan grup musik dari sejumlah sekolah di Jabodetabek. 

Pada sore dan malam hari, acara diramaikan Stand Up Comedy, penampilan grup band The Rain dan Second Born yang khusus membawakan lagu karya grup musik Queen.

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2018