PDIP: safari kebangsaan untuk kuatkan dukungan

Jakarta (ANTARA News) – PDI Perjuangan melakukan Safari Kebangsaan menyelusuri Jawa Barat dan Jawa Timur, melakukan konsolidasi dan sosialisasi, guna menguatkan pemenangan pasangan capres-cawapres Joko Widodo-Ma’ruf pada pemilu 2019.

“Konsolidasi dan sosialisasi yang dilakukan dalam Safari Kebangsaan ini juga untuk mendorong penguatan koalisi partai-partai politik pengusung pasangan capres-cawapres Jokowi-Ma’ruf,” kata Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, di Jakarta, Senin.

Menurut Hasto, Safari Kebangsaan dilakukan PDI Perjuangan, dengan menyelusuri Jawa Barat dan Jawa Timur, pada Sabtu hingga Senin, 17-19 Nopember 2018. Hasto menjelaskan, perjalanan Safari Ramadhan, dimulai dari DPP PDI Perjuangan, di Menteng, Jakarta, pada Sabtu (17/11) pagi menuju ke Kabupaten Bekasi. Di Kabupaten Bekasi menghadiri, Rapat Konsolidasi Pemenangan Pileg dan Pilpres 2019 di kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi.

Pada pertemuan tersebut, Ketua DPC PDI Perjuangan, Soleman, menegaskan, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi, siap memenangkan pasangan capres-cawapres Jokowi-Ma’ruf pada pemilu presiden 2019, dengan perolehan suara 60 persen.

Safari Kebangsaan yang dipimpin Hasto Kristiyanto dan didampingi Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat, juga mengunjungi DPC PDI Perjuangan Kabupaten Karawang. Pada kesempatan tersebut, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Karawang, Karda Wiranata menegaskan, PDIP Kabupaten Karawang siap memenangkan pasangan capres-cawapres Jokowi-Ma’ruf sebanyak 60 persen.

Rombongan Safari Kebangsaan juga mengunjungi DPC PDI Perjuangan Kabupaten Indramayu, kemudian melakukan pertemuan dengan pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon dan Kota Cirebon. Sasarannya, sama yakni melakukan konsolidasi dan penguatan dukungan untuk pasangan capres-cawapres Jokowi-Ma’ruf.

Rombongan Safari Kebangsaan, melanjutkan perjalannya ke Jawa Timur dan mengunjungi DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lamongan. Hasto Kristiyanto meresmikan kantor DPC PDI Perjuangan Cabang Lamongan dan menghadiri Rapat Konsolidasi Pemenangan Pileg dan Pilpres 2019 di kabupaten tersebut.
  
Hasto dan Djarot yang memimpin rombongan Safari Kebangsaan, kemudian mengunjungi Kabupaten Bojonegoro menghadiri pameran pusaka Senapati Nusantara dan kemudian melanjutkan perjalanan ke Surabaya.

Baca juga: PDIP optimistis Jokowi-Ma’ruf menang di Jabar
Baca juga: Sekjen PDIP ingatkan jangan terlena hasil survei

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Budi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2018