Sandiaga meneladani dan mengidolakan Bung Hatta

Jakarta (ANTARA News) – Calon Wakil Presiden RI nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan sangat meneladani dan mengidolakan Proklamator Mohammad Hatta yang pemikirannya menjadi landasan di Koalisi Indonesia Adil Makmur.
     “Kita semua sangat meneladani dan mengidolakan Bung Hatta sebagai proklamator dan banyak sekali pemikiran beliau yang menjadi landasan di koalisi Indonesia Adil Makmur,” kata Sandiaga di Jakarta Selatan, Sabtu.
    Dia menjelaskan bahwa Koalisi Indonesia Adil Makmur mengedepankan UUD 1945 pasal 33  dalam ekonomi kerakyatan. Pemikiran “sharing economy” oleh Bung Hatta saat ini dengan digital.
     “Bung Hatta pertama sudah mendorong koperasi dan  ekonomi itu bagian dari ‘sharing economy’,” kata pasangan dari Calon Presiden Prabowo Subianto itu. 
      Hal tersebut terkait dengan protes cucu Bung Hatta, Gustika Jusuf Hatta, yang disamakan dengan cawapres ini.  Namun Sandiaga tidak mau menanggapi dengan berbantah -bantahan terkait hal itu.
     “Kita jangan terjebak kepada hal-hal yang sangat tidak substantif, menurut saya tentunya kita akan ‘forever’ berutang ke keluarga Bung Hatta,” kata Sandiaga.
     Bung Hatta adalah tokoh yang tidak terpisahkan dari kemerdekaan dan pendiri bangsa. 
     “Kita ucapkan betul-betul rasa syukur dan terima kasih kepada keluarga Bung Hatta dan sudah sewajibnya anak-anak Bung Hatta dan cucu-cucu Bung Hatta bukan hanya yang biologis, tapi yang juga ideologis meneladani inspirasi beliau,” kata Sandiaga.

Baca juga: Sandiaga bernostagia di SMA Pangudi Luhur
Baca juga: Petani bawang Larangan curhat kepada Sandiaga Uno
Baca juga: Sandiaga janjikan kestabilan harga sembako di Brebes

 

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2018